Penjabat Gubernur : “Saya Adalah Orang NTT

Avatar photo
IMG 20230907 WA0001
Foto : Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas D. Lana

“Beliau langsung minta saya untuk menghubungi para tokoh agama. Pertama, saya langsung menghubungi ibu Ketua Sinode GMIT dan ibu ketua sangat senang dan bersedia menerima beliau di Kantor Sinode GMIT diupayakan sebelum jam 15.00 atau jam 3 sore. Saya juga sudah hubungi ketua MUI NTT dan pa ketua MUI juga bersedia. Saya juga sudah menelpon Romo Vikjend Keuskupan Agung Kupang untuk bisa diterima oleh Bapak Uskup,juga sudah dikonfirmasi. Yang masih diusahakan jam pertemuan dengan bapa Uskup, sementara harinya telah disepakati yakni hari Kamis tersebut. Begitu juga dengan tokoh agama Hindu dan Budha,” jelas Kosmas.

Sementara itu untuk acara pisah sambut,jelas Kosmas, akan dilaksanakan pada hari Jumaat, 8 September di Aula El Tari pada jam 09.00 wita. Acara pisah sambut ini rencananya akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023, para mantan Wakil Gubernur yang ada di Kota Kupang, Forkopimda dan para tokoh agama serta undangan lainnya.

“Rencananya pa Viktor Laiskodat dan Pa Josef Nae Soi akan tiba pada hari kamis sore di Kupang. Sesudah sholat jumaat,rencananya akan diadakan pertemuan dengan pimpinan perangkat daerah lingkup pemerintah provinsi. Lalu hari Senin (11/9) akan diadakan apel bersama namun masih tentatif. Dan pada minggu depan itu juga direncanakan pertemuan dengan penjabat Walikota Kupang dan para bupati/penjabat bupati se-NTT. Namun ini juga bersifat tentatif,” ungkap Sekda Kosmas.

Di akhir keterangan persnya, menjawab pertanyaan awak media, Sekda Kosmas mengungkapkan penjabat Gubernur akan menempati Rumah Jabatan Gubernur.

“Beliau sendiri meminta dan menginginkan agar hanya semalam menginap di Hotel Aston dan segera menempati rumah jabatan Gubernur. Namun kita akan mempersiapkan rumah jabatan sambil kita meminta pendapat dari ibu penjabat Gubernur terkait persiapan rumah jabatan ini. Intinya beliau tidak mau lama tinggal di Aston dan segera mungkin tinggal di rumah jabatan,” pungkas Kosmas.

Baca Juga :   Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda NTT, Asisten III Administrasi Umum Setda NTT, Kepala Badan Pendapatan dan Aset NTT, Kabag Protokol Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT dan pejabat dari Biro Pemerintahan Setda NTT.

 

Sumber: Biro Apim Prov NTT