Kabupaten Rote Ndao Raih Penghargaan 100 Persen RME Puskesmas Terintegrasi Satu Sehat dari Kemenkes

Avatar photo
Screenshot 2024 0625 163549 1
Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH menerima piagam penghargaan dari Kepala BKPK Kemenkes Syarifah Liza Munira, SE,MPP,Ph.D.

Rote Ndao,PotretNTT.Com-Kabupaten Rote Ndao meraih Penghargaan 100 Persen Rekam Medis Eletronik (RME) Puskesmas Terintegrasi Satu Sehat Tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan RI. Penyerahan Penghargaan oleh Kepala Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan (BKPK) Kementerian Kesehatan RI Syarifah Liza Munira, SE,MPP,Ph.D pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah Tingkat Provinsi NTT Tahun 2024, selasa (25/06/2024) di Kupang.

Raker digelar dengan tema “Penguatan Implementasi Transformasi Layanan Kesehatan dalam pencapaian penerapan standar pelayanan minimal bidang kesehatan menuju Indonesia Emas Tahun 2045”, yang dibuka oleh Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH,MDC.

Hadir dalam kegiatan, Pj. Walikota, Bupati/ Pj. Bupati se-Provinsi NTT, Kepala Dinas Kesehatan/Kota serta Direktur RSUD. Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH hadir dan secara langsung menerima Penghargaan RME Puskesmas Terintegrasi Satu Sehat dari Kemenkes RI. Tahun ini penghargaan diberikan kepada 12 Kabupaten/Kota di NTT.

1000175694 01
Kegiatan foto bersama usai penyerahan Piagam Penghargaan

Selain penyerahan penghargaan, Raker diisi penyampaian materi oleh Kepala BKPK Kemenkes tentang langkah strategis dalam memastikan penyediaan layanan kesehatan yang berkualitas dan mudah diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake saat membuka Raker menyampaikan harapannya agar Kemenkes terus memberikan dukungan dan perhatian pada peningkatan kesehatan di Provinsi NTT. Raker ini menurutnya sebagai bagian dari siklus perencanaan dan arah kebijakan Kesehatan di Provinsi NTT.

Baca Juga :   Pj.Gubernur NTT Dampingi Menteri Kesehatan RI Launcing Implementasi Teknologi Wolbachia di NTT