Kabupaten Rote Ndao Raih Penghargaan 100 Persen RME Puskesmas Terintegrasi Satu Sehat dari Kemenkes

Avatar photo
Screenshot 2024 0625 163549 1
Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH menerima piagam penghargaan dari Kepala BKPK Kemenkes Syarifah Liza Munira, SE,MPP,Ph.D.

Raker Kesehatan Daerah, lanjutnya Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake menunjukkan komitmen bersama dalam menjalankan tanggung jawab di bidang kesehatan dan berdampak pada pembangunan sosial dalam rangka meghasilkan generasi dan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan berkualitas.

Karena itu, dalam rangka mengatasi persoalan kesehatan di NTT, jelasnya, perlu mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah yang disertai komitmen kuat dan sikap pelayanan yang tulus kepada masyarakat.

“ Agar kegiatan ini dapat menghasilkan kesepakatan dan komitmen bersama yang dituangkan dalam rumusan teknis operasional untuk mengatasi masalah kesehatan di NTT,” ungkapnya.

Diketahui, Kemenkes meluncurkan Rekam Medis Elektronik (RME) yang terintegrasi dalam platform Satu Sehat. Langkah ini sebagai inovasi pelayanan kesehatan melalui digitalisasi, sehingga meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) pun melakukan penyesuaian dengan meninggalkan aktivitas rekam medis konvensional dan mulai beralih ke digital.*(Bidkom)DKISP Rote Ndao/Prokopim)

 

Baca Juga :   Pj.Gubernur NTT Dampingi Menteri Kesehatan RI Launcing Implementasi Teknologi Wolbachia di NTT