8 Orang Jalan Kaki Dari Papela Sampai Bo’a

Avatar photo
Reporter : Ersu Editor: Redaksi
IMG 20231204 WA0007

Rote Ndao,PotretNTT.com – Sebanyak 8 orang mengikuti kegiatan jalan kaki Lintas Nusa Rote etape keempat menempuh jarak sejauh 22,672 Km dari Tudameda hingga Bo’a pada hari Sabtu, 2 Desember 2023.

Ernest Sula,Edi Bessie,Yos Kiak,Silpa Oetpah,Delki Muskanan,Stef Fa’ah,Ibnu Hajar dan Yobin Mooy menghabiskan waktu 5 jam 11 menit dalam perjalanan yang melelahkan namun menyenangkan.

Tim Lintas Nusa Rote memulai perjalanan pada jam 6 pagi dari Jembatan Tudameda dan finish di Pantai Bo’a pada jam 11.11 Wita. Desa-desa yang dilintasi adalah Lalukoen,Oenitas,Teu Esa,Sedeoen,Nemberala,Oenggaut dan Bo’a.

Lintas Nusa (Linus) Rote adalah kegiatan jalan kaki melintasi pulau Rote dari Papela di ujung Timur hingga Bo’a di ujung barat.

Ernest Sula, penggagas Lintas Nusa Rote menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk napak tilas orang Rote, yang dahulu berjalan kaki mengelilingi pulau Rote untuk berjualan maupun membeli berbagai kebutuhan hidup.”Jadi Lintas Nusa Rote bernilai historis dan juga rekreatif dan olah raga” urai Ernest.

Baca Juga :   Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua
Sumber: PotretNTT.Com