Diduga Dana PIP Sekolah Dasar Inpres Oinlasi diraup Mantan Kepsek

Avatar photo
Reporter : Yeri Sula Editor: Redaksi
IMG 20240611 WA0048
Foto : Edy Liu, Ketua Komite Sekolah Dasar Inpres Oinlasi,Saat Memberikan Klarifikasi Terkait Anggaran PIP

SoE, Potretntt.com- Perhatian Pemerintah Pusat untuk seluruh Masyarakat yang ada di wilayah Indonesia lewat Program Indonesian Pintar ( PIP) bagi anak-anak kurang mampu kini terjadi lagi ” diduga anggaran untuk 20 anak sekolah dasar Inpres Oinlasi tidak kesampaian”.

Hal ini di ungkapkan Ketua Komite SDI Oinlasi Bapak Edi Liu di kediamannya seputaran kantor Desa Anin Senin 11/06 sore pembagian dana PIP untuk masyarakat sekolah Dasar Inpres Oinlasi pada Tahun tahun sebelumnya selalu lancar dan tidak pernah ada sedikit pun hambatan.

Anehnya semenjak lembaga tersebut dipimpin saudara Gidion Nenabu,S.Pd, khusus untuk anggaran PIP ini selalu selalu saja mengalami hambatan,ada 20 anak yang sementara ini sudah menyelesaikan ujian akhir sementara dana program Indonesia Pintar ( PIP) tidak ada kejelasannya,sejumlah dana tersebut diduga hilang terbawa angin.

“Habis mau bagaiman pak.yang bersangkutan Gidion Nenabu yang adalah mantan kepsek setelah pindah ke tempat baru tidak pernah berkomunikasi dengan kami sebagai komite atau pun kepala sekolah baru terkait anggaran tersebut”.ungkap Edy Liu

Menurutnya,pihak komite akan berkordinasi dengan para orang tua yang anaknya mendapatkan anggaran PIP untuk mendapatkan kejelasan pada kepsek yang baru.

Dikatakan, perhatian Pemerintah Pusat untuk masyarakat yang kurang mampu dalam membiayai anak-anaknya mendapat pendidikan yang layak salah satunya adalah Program Indonesia Pintar ( PIP).

Dijelaskan, program Indonesia Pintar (PIP) dalam penyalurannya harus betul-betul dirasakan oleh masyarakat penerima bantuan bukan penyaluran anggaran tersebut kandasnya di pimpinan Lembaga

Baca Juga :   Demi Xpander, Mitsubishi Bakal Mengimpor Kembali Pajero Sport
Sumber: PotretNTT.Com