Daerah  

Miris! Nenek Luisa Lusi Tinggal di Gubuk Reyot dan Hidup Sebatang Kara,Pemerintah Tak Peduli

Avatar photo
Reporter : Mekris Ruy Editor: Redaksi
Foto : Tampak Depan Gubuk Reyot Nenek Luisa Lusi

Rote Ndao,PotretNTT.Com – Kisah pilu di alami oleh seorang perempuan Janda lanjut usia (lansia) yang luput dari perhatian pemerintah, tinggal di gubuk Reyot tepatnya di Desa Persiapan Penaoen, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao,Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya, nenek berusia 66 tahun ini harus menjalani hidup sebatang kara di usianya yang sudah renta. Setelah ditinggal suaminya meninggal dunia, nenek bernama Luisa Lusi atau yang sering disapa nenek Luisa ini tinggal seorang diri di sebuah gubuk reyot.

Foto : Kamar Tidur Nenek Luisa Lusi

Pantauan media ini Sabtu, (25/11/2023), Gubuk berukuran 4×4 meter yang kondisinya sangat memprihatinkan, dan Kondisi rumah nenek Luisa bisa di bilang tak layak huni.Dinding rumahnya hanya terbuat dari daun lontar dan berlantai tanah Sementara atap rumahnya juga terbuat dari daun lontar

Di dalam gubuk itu, tak ada barang berharga yang di miliki nenek Luisa , hanya ada satu ruangan tempat biasa tidur untuk beristirahat, selain ruang tamu juga di jadikan dapur untuk tempat masak nasi.

Foto : Ruang Tamu Sekaligus Dapur
Baca Juga :   Penjabat Gubernur : "Saya Adalah Orang NTT
Sumber: PotretNTT.Com