Dinas P & K Kabupaten TTS Laksanakan Bimtek Sebagai Langkah Strategis Pengelolaan Bos

Avatar photo
Reporter : Dion Lerek Editor: Redaksi
IMG 20240613 WA0058
Foto : Peserta Bimtek

Dijelaskan, Evaluasi hasil dari kegiatan ini adalah hal yang sangat penting,apakah para kepala sekolah,Bendahara dan Operator mengikuti Bimtek dalam implementasi harus selalu berkonsultasi berjenjang. Hasil dari bimtek ini akan kita lihat pada implementasi secara berjenjang yang terkait pengelolaan dan penggunaan Dana BOS.

Pemateri yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pihak Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten TTS meliputi Bidang SD, seksi Kurikulum, seksi sarana prasarana, bidang aset daerah yang diwakili oleh Dinas PPKAD.

Lanjut Kabid Yordan Liu, sesuai jadwal kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten TTS Musa Benu,SH akan hadir pada penutupan kegiatan Bimtek sekaligus menutup kegiatan tersebut.

Yekial Tabun kepala sekolah dasar Oeleu Utara mengatakan, kegiatan Bimbingan Teknik ini adalah hal yang sangat luar biasa” ini kegiatan bimtek yang dilaksanakan pihak Dinas sangat baik bagi kami para kepala sekolah,karena sangat membantu kami dalam mengelola menajemen keuangan BOS juga aset”.Tutur Yakial Tabun

“Baik sekali dan menurut saya kalau bisa bimtek ini jangan hanya di lakukan tahun ini,kalau berlanjut ke tahun yang akan datang,karena belum tentu semua kepala sekolah,bendahara dan para operator paham,kegiatan hanya 2 hari dengan limit waktu yang sangat singkat, kedepan usulan saya kalau,kegiatan semacam ini membutuhkan waktu 3 sampai dengan 4 hari”. Ungkap Yekial Tabun

Sementara, kepala sekolah Dasar Gmit Niki Niki 1 sebagai tempat pelaksanaan Kegiatan bimtek bersama ketua koordinator K3S Ratna Mellu.S.Pd dan Jeheskial Tapatab mengatakan, persiapan Kegiatan bimtek yang diselenggarakan di unitnya menelan biaya sebanyak Rp 15 juta. Anggaran sebesar ini sudah dikoordinasi dengan pihak Dinas dan ketua K3S ” dana Rp 15 juta diperuntukan untuk biaya konsumsi selama kegiatan. Ungkap kepsek Ratna Mellu ( PF.Dion)

Baca Juga :   Bhayangkari Peduli Pendidikan, Ny.Julianti Sigit Prabowo Salurkan Bantuan Untuk Siswa Di Rote
Sumber: PotretNTT.Com