Kuat Dugaan,Eks Pengelola Paud Sopkaes Lopon Palsukan Tanda Tangan Penerima Dana BOP TA.2022/2023

Avatar photo
Reporter : Dion Lerek Editor: Redaksi
IMG 20240612 WA0041
Foto : Thersia Nenosono,mantan Pengelola Paud Sopkaes Lopon yang Diduga Palsukan Tanda Tangan Pengajarnya

SoE, Potret NTT.com – Bantuan Operasional Paud yang di kucurkan Pemerintah Pusat untuk setiap Paud yang sudah di akui lewat Pemberian Ijin oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten, wajib memenuhi administrasi dalam perencanaan penggunaan Dana tersebut salah satunya pembayaran upah pengajar.

Kepada Potret NTT,salah satu pengajar paud Sopkaes sebut saja Oce Liufeto mengatakan, akibat dari perbuatan mantan Pengelola Paud Sopkaes Lopon Thersia Nenosono diduga melakukan tindak pidana melawan hukum yaitu meniru atau memalsukan tanda tangan kami para pengajar dengan tujuan untuk memperkaya dirinya sendiri.

” Saya Oce Liufeto mewakili teman-teman lain seperti Gusti babu dan Marni Tenis, telah mengundurkan diri dan kami serahkan hal tersebut kepada pendiri untuk mengganti pengelola Paud Sopkaes Lopon Thersia Nenosono,karena yang bersangkutan tabiatnya tidak bagus. Ungkap Oce Liufeto resa.

Menurut Oce, perbuatan Thersia Nenosono adalah perbuatan yang sudah melawan hukum,apalagi lagi ada teman pengajar yang sudah meninggal dunia Tahun 2023 kok namanya masih ada di dapodik, dan lebih anehnya almarhumah juga mendapatkan sedikit perhatian dari pemerintah berupa anggaran kok bukan di kasih ke suaminya almarhuma malah meniru yang bersangkutan punya tanda tangan dan uang sebesar 2.100.000 di pakai untuk kepentingan diri sendiri,bukan hanya itu saja,saya ( ibu Oce Liufeto,Gusti Babu) juga mendapatkan perlakuan yang sama. Kata Oce Liufeto

Baca Juga :   Bhayangkari Peduli Pendidikan, Ny.Julianti Sigit Prabowo Salurkan Bantuan Untuk Siswa Di Rote
Sumber: PotretNTT.Com